Home » » Enam Problem Matematika Tak Terpecahkan

Enam Problem Matematika Tak Terpecahkan

Written By Gema Private Solution on Thursday, December 11, 2014 | 11:44 PM




Ada enam problem matematika yang belum terpecahkan di abab ini, sebagaimana yang diungkapkan oleh dewan pertimbangan ilmiah CMI  ( The Clay Mathematics Institute) dari Cambridge, USA. Keenam problem matematika itu disayembarakan dengan total hadiah 1 Juta dolar Amerika. 


??? Dugaan Birch dan Swinnerton-Dyer ==> Problem 1
Permasalahan tentang titik Abelian dan fungsi zeta serta jawaban-jawaban terbatas dan tidak terbatas untuk persamaan-persamaan aljabar.

??? Poincare Conjecture==> Problem 2
Konektivitas sederhana dalam ruang 3 dimensi (permukaan sebuah apel saling terhubung secara sederhana. Tetapi permukaan sebuah donat tidak).

??? Persamaan Navier-Stokes==> Problem 3
Jawaban atas turbulensi gelombang dan angin yang terletak pada suatu tempat.

??? P Versus NP ==> Problem 4
Dapatkah anda membuktikan mana yang lebih berat dan mana yang tidak? Hipotesis Riemann : Melibatkan fungsi-fungsi zeta dan sebuah penekanan bahwa seluruh solusi menarik dari sebuah persamaan terdapat pada sebuah persamaan garis lurus.

??? Dugaan Hodge ==> Problem 5
Masalah aljabar dan geometri yang melibatkan persoalan teknis dari bentuk-bentuk bangunan dengan merekatkan blok-blok geometri secara bersamaan.

??? Yang – Mills dan Selisih Massa ==> Problem 6
Persoalan yang melibatkan mekanika kuantum dan partikel-partikel dasar. Para ahli Fisika menyadari persoalan ini dapat disimulasikan dengan komputer, namun belum ada satu manuasia yang dapat menjelaskan ke dalam bentuk teori.

Untuk lebih jelasnya tentang ke-enam persoalan di atas, silahkan kunjungi situs resminya www.claymath.org. Demikian sedikit gambaran tentang probelm matematika tak terpecahkan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Salam Sukses Sejati.



Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Postingan Terpopuler

×

Powered By Facebook and Get This Widget

Bagaimana pendapat mu tentang blog ini ?

Powered by Blogger.
 
Support : Aritmatika '10 | Len Phi | Indonesia Belajar
Copyright © 2013. Gema Private Solution - All Rights Reserved
Published by Dayat Super