Home » » Induksi Matematika Berbicara Kebenaran

Induksi Matematika Berbicara Kebenaran

Written By Gema Private Solution on Sunday, November 9, 2014 | 4:45 AM



Oleh : Admin Gema

            Salam sukses sejati para the winner. Jadilah orang yang selalu berani berkata jujur. Jadilah orang yang senantiasa bermanfaat bagi bangsa dan negara.  Pantang menyerah, tegas, dan bertanggung jawab adalah beberapa sifat para the winner. Sifat lain yang dipatut dimiliki untuk menjadi seorang the winner sejati adalah cepat dalam melangkah. Sebagaimana kata Zatoichi-Sensei : “kecepatan mengambil pedang bukan sekedar kecepatan tangan menyentuh pedang, melainkan kecepatan mengambil pedang sebelum lawan berpikir untuk mengambil pedang”. Perjuangkanlah diri anda sebelum anda berpikir untuk memperjuangankan orang lain. Sebab, jika anda masih dalam kubangan lumpur jangan pernah berpikir untuk menyelamatkan orang lain. Orang lain selamat jika anda selamat terlebih dulu.


Dengarkan kata hati anda, sigap dan fokus pada tujuan awal dalam mengarungi samudra kehidupan. Berpegang taguhlah pada kebenaran sejati, kuatkan kepalan tangan mu, dengarkan kata hati mu, dan melangkah majulah tanpa ragu. Ingat kesempatan hanya sekali. Jangan tunda, tunggu apalagi. Anda adalah anda dengan segala kapasitas dan potensi yang Allah berikan. Jalan  mensyukurinya adalah mengoptimalkan potensi itu. Seorang the winner adalah pengharap keberhasilan dan tidak menolak kegagalan. Bagi seorang the winner sejati yang dinamakan sukses sejati adalah bagaimana dia dapat bangkit dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Tumbuhkanlah semangat dalam diri anda, semangat beribadah, semangat bangun pagi, semangat merespon, semangat mengukur diri, semangat menghargai orang lain,  dan semangat meraih mimpi-mimpi indah itu. Katakanlah : “ semua ada pada ku dan aku bisa meraihnya”. Temukanlah keajaiban dari kata-kata sederhana ini dalam hidup anda.

            Buktikan kebenarannya sebagaimana induksi matematika berbicara tentang kebenaran, apakah anda sudah paham? Bila tidak, maka simaklah inti dari judul di atas dalam beberapa soal di bawah ini :

Induksi Matematika : suatu metode pembuktian dari banyak teorema atau pernyataan matematika yang semesta pembicaraannya himpunan bilangan asli.

Bentuk Induksi Matematika :
Misalkan S(n) adalah proposisi/pernyataan yang akan dibuktikan benar untuk setiap bilangan asli n. Langkah-langkah induksi matematika :
Langkah 1 (Basis/Dasar) :
Untuk n = 1 maka S(1) benar
Langkah 2 (Induksi)  :
Untuk n = k , p(k) benar dan untuk n = k+1, S(k+1) juga benar.

            Dengan bentuk matematika di atas kita akan membuktikan kebenaran-kebenaran suatu pernyataan dengan semesta pembicaraan himpunan bilangan asli n.



























Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini. Semoga bermanfaat.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Postingan Terpopuler

×

Powered By Facebook and Get This Widget

Bagaimana pendapat mu tentang blog ini ?

Powered by Blogger.
 
Support : Aritmatika '10 | Len Phi | Indonesia Belajar
Copyright © 2013. Gema Private Solution - All Rights Reserved
Published by Dayat Super